Skip to content

Dahsyatnya cintaa

November 22, 2015

Mas boleh cerita? Siapa tau dapat pencerahan kalau cerita sama mas hudi..
Jadi begini mas, pacar saya ingin dijodohkan tapi menolak terus dan banyak sekali yang suka sama pacar saya mas. Tapi pacar saya maunya sama saya aja mas dan aku juga demikian mas. Tapi tadi neneknya pacar bilang kalau aku ga datang sama orangtuaku maka tidak akan direstui lagi mas. Aku akhirnya ke sana mas nemui keluarga bawa bapak sama ibu buat nyampein keseriusan aku mas, tapi malah ibunya pacar ga mau gara gara wetonnya ada yang sama mas, jadi ga bisa kalau dilanjutin mas, aku sayang banget mas sama dia,begitu juga sebaliknya,apa yang harus aku lakukan?
Apa aku banyak salah mas? hidayah bagaimana mas?mendadak pengen sholat pengen ngaji tapi mau dijalankan susah bener mas. Minta tolong mas ajarin akuu..

Dilain kesempatan ada kesempatan ada chatting lain yang masuk,
Bro nasib gue diujung tanduk, Kalau sampai bulan depan orat gak ke rumah dia buat nyampein niat baik, dia mau lepas gue sepertinya. Ga kuay kalau harus ikhlas..
hmmm, keren emang dalam pengetahuan kita, lah pengetahuan ortu gw? Yang begitu malah dianggurin, bilang ke gw pacar boleh banyak istri cuman satu, itu calon gw dah ngbrol dari hati ke hati sama nyokap gw, nyampein gak mau pacaran dll.
Srkarang aja lagi jaga jarak ama gw. dia dah di malang sejak abis lebaran dan gw di jakarta.
Masalahnya ortu gw masih ragu akan rezeki yg didapat after maried, nunggu gw punya ini itu. nyenengin badan ndiri, hajiin ortu, bisa bisa kelamaan gw malah jadi hedon dan main jablay ini😦
Naudzubillah sih. cuman jujur bro, di perusahaan gw lingkungannya Gila,tiap weeken kalau ga pijat. karaoke ya ngepup, anjiirrr..

Ya begitulah dua cerita yang saya ambil dari banyaknya cerita yang masuk ke hape dan telinga saya, padahal saya sendiri juga belom nikah hehe.
Buat orang tua, Rosulullah bilang kalau ada pemuda yang baik akhlaknya dan baik agamanya maka nikahkanlah dia jika tidak akan terjadi kerusakan/fitnah di muka bumi..
kalau bukan pemuda yang seperti itu? para orangtua mau pemuda yang seperti apa? kaya harta? tampang menawan? wallahi itu ga akan abadiii! 
Ketika ditolak, coba liat perkataan temen saya, bisa jadi main jablay, karaoke, pijat plus plus dan kemaksiatan lainnya, sudah siap naggung dosanya?  Kalau menolak, tolaklah dengan syar’i, kalau alasan yang tidak syari yang dipakai ingatlah adzab Allah azza wajala sangat pedih😦
Hari baik, weton, itu salah satu bentuk budaya dan kesyirikan yang nyata!  buang alasan menolak menikah karena weton, jangan korbankan kebahagian anak kita dengan alasan kecocokan weton yang nanti akan menyebabkan masuk neraka karena kesyirkan kepada Allah azza wajala😦
Rosulullah bilang, tidak ada obat yang paling mujarab untuk dua insan yang saling mencintai kecuali pernikahan.
Allah juga bilang, pernikahan adalah sebuah tanda tanda besar yang disebutkan seperti halnya penciptaan bumi dan langit, matahari bulan dan bintang, semuanya aja diurus sama Allah, masa yang menjalankan pernikahan tidak diurus?
Rosulullah bilang nanti akhir zaman, satu orang laki laki menaungi 50wanita, dan hadist juga perbandingan wanita lebih besar ketimbang laki laki, coba cek saja di data sensus penduduk, harusnya para orangtua bahagia anak putrinya ada yang serius mengajak nikah, bukan malah sebaliknya bangga karena banyak yang ngajak pacaran. data yg pernah saya liat, di sebuah kota besar 90% remaja perempuan sudah tidak perawan Innalillahi wa innailahi rojiun. Apakah ini harapan orangtua? lebih senang putrinya dizinahi ketimbang dinikahkan dengan cara yang halal?
Ingat, salah satu yang menyeret para ayah adalah putrinya yang bermaksiat, tanggung jawab para ayah akan dipertanyakan, bukannya jauh lebih tenang ketika para ayah melepaskan putrinya bahagia menikahi dengan orang yang dia suka? lebih ringan dunia wal akhirat in sya Allah.
ingat, para gadis perawan dinikahi dengan persetujuan, jadi haram kalau ada pernikahan dengan cara pemaksaan. Rosulullah pernah membatalkan pernikahan karena ada paksaan dari orang tua.
Ada yang menikah tanpa cinta, tapi banyak yang menikah karena sudah cinta, apakah aib? tidak!  banyak para sahabat yang meminta rosulullah untuk menikahkan dirinya dengan fulanah karena dirinya sudah tertarik duluan.
Allah berfirman, maka menikahlah dua, tiga atau empat dari kalian yang engkau sukai, jika tidak mampu berlaku adil maka menikahlah dengan satu orang
coba kita perhatikan, menikah karena suka? jadi sah sah saja, ada batasan batasan agamanya.
Buat kita yang nanti jadi orangtua atau sudah jadi orang tua, jangan siksa batin anak anak kita dengan menunda nunda pernikahan mereka, salah satu imam besar, imam ahmad kalau tidak salah, tidak sengaja melintas ke kamar anak laki lakinya melihat alat kemaluannya berdiri, apa yang imam ahmad lakukan? besoknya langsung dinikahkan🙂
Jaman sekarang seolah olah jarak, harta, tahta menjadi prioritas penting, pemikiran rasional seolah olah jadi pertimbangan genting, pernikahan jauh lebih mahal dan perzinahan jauh lebih murah,apa kita tidak pernah berfikir kalau Iblis dan bala tentaranya senantiasa menggoda manusia? muncul keraguan dalam beribadah sudah jelas datangnya dari iblis karena rendahnya iman, maka dari itu bagi yang ingin menikah perkuat iman, banyak banyak belajar ilmu agama, dan tentu berusaha mencari nafkah yang halal thoyyiban..
selamat memperjuangkan kisah cinta masing masing yaaaa hehehe..
wallahualam bishawab..

Robbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrata ayunina wajalna lil muttaqina imamaa..

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: