Skip to content

Lauful Mahfudz Jodoh

November 23, 2015

Begitu hangat sekali perbincangan masalah jodoh, gambar gambar bertuliskan indah, hampir semuanya berasal dari seorang wanita yang secara nalar/tidak sadar hanyut dengan perasaaan dan menuliskan dalam sebuah tulisan. Karena saya juga seorang penulis amatiran hehe..

Lauful Mahfudz Jodoh hal layaknya mega server yang berinilai “if then else”
Jika “serius” kemudia menikah, jika tidak maka ikhlaskan
Kadang menganggap jodoh itu seperti satu nama saja, Allah sudah siapkan banyak jodoh untuk kita, tinggal kita pantaskan diri saja, nanti Allah kasih jodoh sesuai kondisi keimanan kita in sya Allah..
Jika “sholeh” kemudian dapat yang sholehah, jika tidak maka dapat yang tidak sholehah
Bukannya Allah berfirman bahwasanya yang baik dapat yang baik begitu juga sebaliknya?
Bagaimana kita bisa menerjamahkan lauful mahfudz dengan satu nama? padahal Allah dan rosulnya memperbolehkan seorang laki laki untuk menikah dua tiga atau empat yang mereka sukai?
Ketika ada perempuan yang suka mengumbar aurat, ganjen, suara mendayu dayu, tampilan berlebihan, kira kira siapa yang akan mendatangi perempuan tersebut? apakah seorang pemuda yang baik iman dan akhlaknya? ataukah seorang pemuda yang suka mengumbar nafsu belaka, suka berkelana cinta untuk mendapatkan kepuasan nafsu sesaat?
Ketika ada perempuan yang bercadar, gamis serba hitam, kira kira siapakah pemuda yang bakal datang? apakah pemuda yang bertampilan rock n roll, aurat diumbar, banyak tato? atau seorang pemuda sholeh dengan penuh ketaatan ingin menyempurnakan setengah agamanya?
Jodoh itu sebuah keniscayaan/kepercayaan/keimanan bahwasanya laki-laki yang gagah mengungapkan rasa cinta dengan pernikahan atau perempuan yang dengan malu menerima pernikahan adalah jodoh terbaik kita.
Makanya pantaskan saja diri diri kita untuk mendapatkan jodoh yang sesuai keimanan kita, gerbang pernikahan itu bukan gerbang akhir dari kehidupan tapi awal dari peradaban, daripada terus terusan memikirkan jodoh, lebih baik siapkan kematian kita sedini mungkin, bisa jadi Allah mengirimkan malaikat pencabut nyawa sebelum Allah kirimkan jodoh di dunia ini..

Kalau tulisan ini ada yang salah atau bertentangan dengan AL Qur’an dan Hadist, maka buang saja dari pemikiran pembaca, Allah dan Rosulnya terbebas dari kesalahan yang saya buat. Jika memang ini ada manfaat buat para pembaca dan ada sesuatu yang pembaca yakini benar, niscaya lah bahwasanya ini semuanya datangnya dari Allah azza wajala..
wallahualam bishawab..

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: