Skip to content

Matematika Diet..

December 4, 2015

Saya termasuk orang yang overweight/kelebihan berat badan. Rasanya biasa aja , ga pernah merasa tubuh seperti tambah melar atau makin lebar, tapi setelah diperhatikan dan diperhatikan memang benar juga, dan angka di timbangan menjadi bukti bisu bahwasanya berat badan saya sangat sangat berlebih🙂 hehehe..
Berdasarkan pengalaman yang saya lakukan selama ini, logika berfikir bahwsanya ketika orang ingin menurunkan berat badan itu dapat di matematika-kan penguatan penurunan berat badan :
1x : Diet
10x : Diet+ Olahraga
100x : Diet+Olahraga+Suplemen
Inti dari menurunkan  berat badan sebenarnya ada di DIET. Ketika saya dulu olahraga mati matian tanpa diet/konsumsmi makanan seperti biasa, ga ada efek penurunan signifikan yang ada badan makin kenceng saja. Ketika saya cuma minum suplemen pelangsing, memang turun, setelah itu naik dengan drastis bahkan melebihi berat badan sebelumnya😥. DIET itu sebenarnya adalah sebuah bentuk latihan menjaga pola makan kita selama ini. Diet yang dilakukan beragam hal, ada namanya diet mayo, diet mengurangi porsi makan, diet bersih tanpa minyak dsb. Jadi ketika berat badan sudah turun, pola makan kita akan berubah dan penaikan berat badan bisa kita kontrol nantinya.
Sebagai penekanan dan pembuktian sekitar bulan februari/maret berat badan maksimal saya ketika itu 115-117 kg ! menyeramkan bukan? hehe.Tapi alhamdulillah sekarang dunia 100 kg itu sudah hilang dari bayangan dan timbangan🙂 Meskipun hasilnya belum begitu maksimal dari goal/targetan yang saya ingin capai di tahun 2015, tapi alhamdulillah saya cukup puas dengan pencapaiannya ini dan jadi mengerti formula/resep bagaimana dan apa yang harus saya lakukan ketika ingin menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan itu sangat MENDERITA🙂 Makanya perlu ada motivasi dari diri sendiri yang harus ditanamkan dalam otak kita ketika merasa jenuh dengan diet, olahraga dan konsumsi suplemen. Apalagi kalau berat badan anda tidak turun malah stack dalam jangka waktu panjang dan saya pernah mengalami hal itu. Kita harus menemukan motivasi itu yang membangkitkan kenapa kita harus menurunkan berat badan, misalnya calon istri mensyaratkan pernikahan dengan pasangannya harus turun berat badan. Nah itu bakal berdampak luar biasa🙂 Kalau saya sih pertama untuk kesehatan,karena kegemukan adalah gerbang penyakit,  kedua adalah baju yang saya punya bisa dipake oleh adek saya, tapi ketika saya mau pake baju adek saya malah ga bisa karena berat badan kami berbeda jauh, tapi sekarang alhamdulillah baju adek saya sudah saya bisa saya pakai🙂

Kalau anda muslim, maka jangan pernah lepas dari DOA.senjatanya orang muslim. Doa kepada Allah azza wajala agar dimudahkan urusannya termasuk dalam menurunkan berat badan. Itu akan jauh lebih baik menurut saya karena usaha tanpa doa merupakan suatu kesombongan, kita harus melibatkan Allah dalam usaha sekecil apapun.
Semua butuh usaha dan pengorbanan, tak ada yang instan, jangan mudah percaya dengan obat saja, karena dasarnya mereka memang jualan obat, kalau kita ga melakukan diet dan olahraga teratur akan sirna efek obat, paling lama bertahan 1-2 bulan, setelah itu uang habis dan badan kembali seperti semula bahkan jauh lebih subur.Suplemen obat itu mahal. Percaya deh, saya sudah trial error beberapa kali 🙂

Semoga ini bermanfaat dan menjadikan motivasi bagi orang orang yang ingin menurunkan berat badannya. Tetap semangat ! Anda cuman butuh niat serius dan keyakinan bahwasanya berat badan anda bisa turun, dan tentunya dengan ikhtiar maksimal dengan penuh pengorbanan dan perjuangan bahkan jika perlu dengan menitihkan darah dan air mata :))

No comments yet

Leave a Reply

