Skip to content

Lingkup Ujian..

March 12, 2016

Semuanyaa Ujian ! ya semua yang ada di dunia ini adalah ujian , dan ujian adalah bentuk kecintaan Allah kepada hambanya yang beriman. Mungkin kita pernah berfikir, kenapa ada surga dan neraka? kenapa tidak semua manusia dimasukan ke surga saja, kenapa Allah tidak memberikan teguran langsung ketika kita dalam keadaan lalai, seperti berita yang masih hangat ketika ulib absar (semoga Allah memberikan hidayah kepadanya) menentang kenapa Allah ga mengadzab kaum LGBT kalau memang itu tidak sesuai aturannya?
Mumpung malam minggu, sepertinya enak ambil contoh masalah jodoh/pernikahan, bagaimana kita tau bahwasanya dia jodoh terbaik buat kita? kalaupun jodoh terbaik dan kemudian menikah lantas kenapa kita tidak bahagia ? kenapa kita diberikan jodoh yang endingnya bahagia terus, bahkan kenapa ada perceraian kalau itu memang yang terbaik dari-Nya.. kenapa dan kenapa banyak pertanyaan..
just simple bro and sist, Kita ini hamba jadi jangan pernah protes kalau diuji ! selesai. hehehe..
Kita ambil contoh yang masuk akal, ketika dalam sebuah ujian kelulusan disana ada banyak murid, dan seorang pengawas, ketika itu murid A menulis 2+2 =4 , murid B menulis 2+2 = 5 , murid C 2+2 = 3, pertanyanya bisa ga sang Guru atau mengawas memberikan jawaban lansung dan membenarkan jawabannya ketika ujian berlangsung? jelas TIDAK ! lantas kapan jawaban sebenarnya akan diberikan, ya setelah lulus ujian..
Begitulah ujian hidup kita, semua akan terlihat dan semua akan dipertanggungjawabkan nanti setelah kita selesai ujian ( meninggal dunia) . Semua boleh protes, tapi tidak akan ada lagi yang namanya remidi. Kadang ada yang bilang, saya belum diberi hidayah, halloo  ! ! ! Allah azza wajala sudah memberikan hidayah yang paling besar, apa? yaitu AL Qur’an dan Rosulullah sallahualahi wassalam, lantas pertanyaannya adalah kita mau menerima hidayah itu atau tidak? bocoran ujian dunia pun sudah Allah buka semua melalui AL Qur’an dan Hadist, lantas ketika kita gagal pertanyaannya adalah ” Kita sudah belajar atau belum? ”🙂
Selamat belajar. Semoga kita dipertemukan kembali di bulan Ramadhan, dan semoga kita semua masuk surga tanpa melalui neraka-Nya yang pedih, naudzubillah😥

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: