Skip to content

Kasih tak sampai..

April 17, 2016

Ada seorang pemuda sholeh,beliau hafal Al qur’an 30 juz dalam waktu 1 tahun 1 bulan ketika itu menjadi seorang imam di masjid dengan nada yang khas dan suara yang merdu, merdu sekali seolah olah seperti memainkan murottal di mp3. Ketika itu ada seorang perempuan yang suka dengan pemuda tersebut, disampaikanalah bahwasanya dia tertarik dengan seorang pemuda untuk dijadikan suaminya..
Pemuda itu ragu karena dia belum ada penghasilan tetap, tapi karena janji Allah dengan sebuah pernikahan Allah akan kasih rezekinya, maka mantapkanlah dia mau untuk menerima perempuan tersebut untuk menikah, namun sayang ketika dirapatkan keluarganya, reaksi penolakan muncul pertama kali oleh kakaknya, kakaknya ga ingin adiknya menikah dengan pemuda meski dia seorang yang sholeh dan hafal Al Qur’an, itu saja tidak cukup kata kakaknya, minimal harus ada penghasilan tetap, nanti kamu mau makan apa? tinggal dimana? ekonomi keluarga bagaimana? dan lain lain kekhwatiran keluarga pad umumnya, dan orang tuanya pun menyetujui usulan kakaknya, kandas sudah hubungan pemuda dan perempuan tersebut..
Setelah beberapa lama, perempuan tersebut menikah dengan seorang pemuda lain yang mana para keluarganya sudah setuju, perempuan tersebut akhirnya menikah karena faktor usia yang semakin mengerikan dan karena untuk membahagiakan keluarganya terjadilah pernikahan, selang beberapa lama pernikahan, Qadarallah apa yang terjadi ? CERAI ! itulah yang terjadi pada permpuan tersebut, dan jadilah Janda orang.
Kemudian ada laki laki yang datang ingin menikahinya lagi, semua keluarganya setuju, akhirnya terjadi pernikahan, dianugerahilah anak dari pernikahan tersebut, namun tak lama dari situ apa yang terjadi? CERAI ! akhirnya sang perempuan tersebut janda untuk kedua kalinya karena sang laki laki tidak bertanggung jawab, dan ketika itu ada update status yang tak ada gunanya sama sekali, ” Ketika aku mendengarkan lantunan ayat ayat AL Qur’an tersebut, aku jadi teringat seseorang.. ”
Lantas bagaimana dengan sang pemuda? beliau menikah dengan perempuan lain, sekarang dianugerahi satu orang anak, dan sekarang sedang mengandung anak kedua, Alhamdulillah masih bisa makan,tinggal tidak dijalanan,dan ekonomi rumah tangga dipenuhi oleh Allah azza wajala…

Semoga ada hikmah yang bisa diambil dari kisah ini, dan kisah ini adalah kisah nyata dari sumber yang terpercaya😀

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: