Skip to content

Kapan Menikah?

May 29, 2016

Serentetan pertanyaan mengenai pernikahan selalu dan selalu mengejar dalam kehidupan, tak lepas rasanya pertanyaan itu seperti hantu yang selalu mengejar-ngejar, Apalagi sebentar lagi ramadhan, ada moment lebaran bertemu saudara satu sama lain dan pertanyaan Kapan Nikah? Sudah ada calon belum? tunggu apa lagi ? mau tidak sama dia? masa ada sih yang mau nolak orang kaya kamu? seolah olah saya orang tanpa dosa, ilmu tinggi, wajah ganteng dan setiap perempuan tidak mampu menolak diri ini🙂
Peristiwa paling membuat saya tersenyum ketika sedang berada dikamar, ibu memangggil dari ruang tengah televisi, ketika dilihat ternyata sedang ada acara Putri Muslimah, dan ibu dengan santainya bilang itu cantik cantik, sholehah sholehah, kalau yang kaya gitu mau? dengan entengnya tak jawab paramater sholehahnya ibu dengan hudi tentu berbeda, dan kalaupun hudi mau mereka itu belum tentu mau bu, berat di ongkos perawatannya juga hehe..
Terkadang ada yang menawarkan secara pribadi, seorang bapak kepada saya , putrinya untuk dijadikan seorang istri , dan case seperti ini yang bikin saya ga bisa menjawab harus apa dan bagaimana, dan senyuman terindah yang terlontar dari bibir saya, karena memang entah kenapa dari dulu yang namanya SUKA/CINTA kepada kaum hawa rasanya susah sekali..
Ada yang memberikan kode kode sampai akhirnya mereka lelah karena saya tidak pernah respon, yang mungkin setiap orang selalu menasehati jangan cuek cuek sama wanita siapa tau itu bisa jadi jodohmuu. Dalam hati cuman terbesit ” MASSSSAAAAAA? ”

Misteri Siapa Jodoh kita nanti memang sesuatu hal yang ghaib, saya lebih suka menyibukan diri ini dengan coba belajar ilmu agama lebih dalam , persiapan ilmu menjelang nikah, karena semuanya butuh ILMU bukan cuman semangat saja, karena ketika saya perhatikan orang orang yang gagal dalam membina rumah tangga adalah orang yang tidak tahu ilmunya bagaimana peran dia sebagai suami, istri, ayah, ibu , kepala rumah tangga dan ibu rumah tangga dalam syariat Islam. Lagian masalah ini adalah masalah penting menyangkut dunia dan akhirat, dan saya tidak mau berspekulasi asal ada yang mau nikah ya dinikahi tanpa melihat seperti yang Rosulullah shalallahu alaihi wassalam ajarkan kepada umatnya. Karena taruhannya bukan cuman dunia saja, tapi ganjaran SURGA atau NERAKA? cuman itu pilihannya, tidak ada yang lain :’) dan entah berapa lama prinisp ini akan bertahan, dengan umur yang semakin bertambah, desakan dari orang tua yang ingin melihat anaknya berkeluarga..
Jadi kalau ditanya KAPAN Nikah? senyuman terindah jadi jawaban terbaik dan sedikit ucapan ” Mohon doanyaa yaaaa… ”

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: