Skip to content

Curhat Ganteng..

August 29, 2016

A : Bro, boleh curhat?sekaligus tanya
B : boleh, tanya tak jawab sebisanya
A : gw mau resign, tp cara ngomong ke ortu gimana?
A : hah? seriusan? cari kerja susah loh, hidup keras loh, mau makan apa? tinggal dimana? apalagi mau nikah yakin ada yang mau nerima orang pengangguran? haha
B : kan lu tau sendiri kerjaan gw skg banyak unsur ribanya? pengen selesain kontrak karena kakak yg masukin kerja biar kelar dulu..
A : oh.. tp yakin? ini ibarat urusan Perut vs syariat loh? ntar ortu ngamuk loh haha
B : cuk! makanya gw tanya lu, selama ini gajian ga gw makan, gw makan pake uang sisa kerja kmren, dan ini gw pengen udahin habis selesai kontrak biar selesai trus cari yg lebih halal..
A : subhanallah *.* oke begini kalau iman lu kuat langsung babat alas aja bilang blak blakan klo resign itu karena riba, ortu ridho ga ridho hajar aje.. kedua, kalau iman lu ga kuat, keluar setelah dapat kerja lagi. biar ortu ga terlalu khwatir, trus kerja sambil istighfar mudah mudahan Allah ampuni kita semua, semua pilihan ambil moment yg tepat misal lagi makan atau nyantai. jaga adab bicara, jangan sampai gores hati orangtuamu, itu terjadi surga bukan milikmu, setelah syirik, dosa terbesar adalah durhaka terhadap orang tua.. semoga Allah mudahin langkah kita mencari yang halal..

Dan akhirnya dia keluar, ortu ga masalah malah mendukung dan sekarang status dia pengangguran yang ingin menikah :)))
Barakalahufiik vroo…

No comments yet

Leave a Reply

