Skip to content

Obrolan pengantar pengajian..

November 3, 2016

Alhamdulilah bini’matillahi tatimusholihat, ibu sekarang rutin pengajian hari rabu atau biasa yang disebut REBOAN, seperti biasa setiap mendengarkan pengajian tanpa diminta ibu selalu menceritakan apa saja yang dia dapat dari ustad/dzahnya ketika mengaji, dan tentu saya jadi pendengar setia dan mungkin biar bisa difilter juga apa apa yang disampaikan di pengajian tersebut.

Ketika tadi pagi ketika mengantar ke ngaji AL Qur’an rutinan ke rumah ustadzah, ada obrolan yang menarik (tentunya dengan sedikit edit dan sudah diterjemahkan) ,
Ibu ( I ) : Oia, kmren pengajian reboan jelasin masalah keutamaan sholat 5waktu berjamaah selama 40 hari yang tak pernah ditinggal hud, ketika dilakukan kata ustadznya semua keinginan kita bisa dikabulkan..
Saya ( S) : Oh bgitu bu.. ibu pengen melakukan itu?
I : Pengin sih hud, tapi kayaknya susah yaa? tapi keutamannya luar biasa, semua keinginan bisa dikabulkan loh, 40 hari ga pernah putus sholat jamaah di masjid
S : Bu, misal ibu melakukan hal itu , terus ibu minta ke Allah hajat ibu, tapi kenyataannya ga dikabulkan sama Allah, ibu kecewa enggak ?
I : Ya sebagai manusia kecewa oh hud..
S : Nah ! hati hati ya buuu.. ketika kita mengharapkan seperti itu bisa, bisa lepas iman kita bu entar.. Ibu melakukan amalan 40 hari sholat berjamaah ga putus, terus doa minta sesuatu ga dikabulkan ? kecewa kan? hati hati bisa buat Celah untuk syaitan dan bisa jadi Ujian keimanan kita buuu.. Sholat Dhuha , orang menganggap untuk memperlancar rejeki , tapi ternyata yg sholat Dhuha banyak yg rejeki nya biasa biasa aja? kecewa ga? bahkan ada yg sholatnya sampai belasan rakaat, yg wajib tau deh hehehe..Sholat tahajud minta ina ini itu, karena lihat keutamaan tahajud, minta sama sama Allah ga dikabulin?
I : Iya ya hud, terus harusnya gimana?
S : Bu, hatta mau kaya atau miskin, mau punya mobil apa motor, mau rumahnya besar atau kecil, dalam Al Qur’an kita diciptakan oleh Allah untuk beribadah, masalah takdir ada yang namanya takdir MUTLAK dan takdir IKHTIAR, beramal itu perlu tapi juga diiringi dengan ikhtiar maksimal juga.. Niatkan saja biar Allah suka, toh masa dengan amalan itu masa mintanya dikit banget, minta nya SURGA dong buuu..
S : Bu, ibu makan enak kira kira enaknya bertahan sampai 5 menit atau selamaya?
I : 5 menit..
S : Ibu minum enak, kira kira enaknya bertahan sampai 5 menit atau selamanya?
I : 5 menit..
S : Berarti semua kenikmatan di dunia itu sifatanya SEBENTAR BU, ga nyampai 5 menit kan?
I : Lah ! kowen biasa senenge kaya kuwe ( Lah ! Kamu senenge kaya gituu.. )
S : hahaha.. tapi kan bener buuu?
I : Iya siihhh..
AKhirnya nyampe rumah bu haji/ ustadzahnyaaa oborolan pun selesaiii dengan canda tawa ga jelas🙂

Allahumma ya muqolibal qulubina, tsabit qolbi ala diinik..
Semoga Allah jaga keimanan kita, keislaman kita, jangan sampai itu lepas, karena modal itu bisa menghnatarkan kita semua ke SURGA-nya Allah azza wajala :’)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: